3 Pilar Dasar untuk Hidup yang Lebih Sehat, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Hampir dalam sekejap, pandemi COVID-19 mengubah kehidupan sehari-hari jutaan orang di seluruh dunia dan mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan. Bagi banyak dari kita, ini juga merupakan panggilan untuk mempertimbangkan bagaimana kita merawat tubuh kita dan mengelola kesehatan mental kita, setiap hariagar tetap sehat.

Vice President for Nutrition Training, Herbalife, Dr. Luigi Gratton mengatakan perubahan ini terkonfirmasi dalam Survei Herbalife Asia Pacific Health Priority Survey yang terbaru. Dilakukan pada bulan April 2023 lalu, survei ini menemukan bahwa pandemi mendorong konsumen di wilayah Asia Pasifik untuk mengevaluasi kembali prioritas mereka, dengan 77% menjadi lebih sadar akan hidup lebih sehat.

Lebih mendalam lagi, survei tersebut mengungkapkan bahwa hampir tujuh dari sepuluh konsumen di Asia Pasifik telah menggeser prioritas kesehatan mereka sebagai hasil dari pandemi. Tujuan kesehatan utama yang saat ini menjadi fokus adalah peningkatan kesehatan secara keseluruhan (51%), peningkatan kekebalan tubuh (46%), menjaga kualitas tidur lebih yang baik (46%), kebiasaan makan yang sehat (42%), dan meningkatkan kesehatan mental (40%).

Generasi muda lebih peka terhadap pentingnya kesehatan mental: 46% memberikan prioritas pada kesehatan mental pasca pandemi, dibandingkan dengan 34% dari generasi yang lebih tua. Bagi Generasi X dan Boomer, kekebalan tubuh yang lebih kuat menjadi fokus utama: separuh dari mereka bertujuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka, bersamaan dengan 42% dari Generasi Z dan Milenial yang lebih muda.

Untuk mencapai tujuan tersebut, 85% dari responden yang disurvei sedang aktif melakukan perubahan gaya hidup positif.

“Secara keseluruhan, survei tersebut mengungkapkan bahwa orang semakin memprioritaskan kesehatan mereka, menghargai pentingnya pendekatan proaktif dan holistik terhadap kesehatan fisik dan mental mereka. Berita baiknya adalah konsumen di Asia Pasifik menjadi proaktif terhadap kesehatan dan gaya hidup. Mengonsumsi makanan yang tepat diimbangi dengan olahraga teratur dan dukungan sosial dari kelompok/komunitas adalah dasar-dasar kunci kehidupan sehat,” ungkap Luigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *