5 Bahan Alami yang Efektif Atasi Masalah Bau Badan

Fimela.com, Jakarta Bau badan sering menjadi masalah bagi banyak orang, terutama saat suhu meningkat serta aktivitas fisik yang padat. Namun, apa sebenarnya yang menyebabkan bau badan?

Dilansir dari Medical News Today, bau badan terjadi ketika keringat yang keluar dari kelenjar keringat mengalami reaksi dengan bakteri di kulit, terutama di daerah yang lembab dan gelap seperti ketiak, pangkal paha, dan lipatan kulit lainnya. Biasanya bau badan juga disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan tubuh.

Akibat dari bau badan, sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri dan melemahnya semangat untuk melanjutkan aktivitas. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami untuk mengatasi bau badan.

1. Gunakan Air Lemon

Dilansir dari The Spruce Eat, lemon efektif membantu mengontrol bakteri yang menjadi penyebab bau badan. Kamu bisa memotong lemon kedalam beberapa irisan lemon, kemudian masukkan irisan lemon ke dalam botol yang berisi air hangat.

Kamu bisa menggunakan campuran ini saat mandi atau gunakan sebagai semprotan untuk membersihkan daerah-daerah tertentu seperti ketiak atau pangkal paha.

2. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih efektif membantu membunuh bakteri dan mengurangi bau badan. Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan air ke dalam botol kecil, kemudian digunakan sebagai semprotan pada bagian ketiak atau pangkal paha. Selain dengan cara tersebut, kamu juga bisa mengoleskan minyak kayu putih secara langsung ke bagian-bagian lipatan kulit lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *