5 Manfaat Daun Talas untuk Menjaga Kesehatan Jantung

1. Mengontrol Kolesterol

Manfaat daun talas yang pertama yaitu membantu mengontrol kolesterol di dalam tubuh. Menurut sebuah penelitian, daun talas memiliki kandungan 0% kolesterol dan 1% lemak. Sehingga aman untuk dikonsumsi penderita kolesterol. Seperti yang kita tahu, di dalam tubuh manusia terkandung kolesterol jahat dan kolesterol baik. Kelebihan kolesterol jahat akan membuat tubuh mudah terserang penyakit kronis. Daun talas ini memiliki kandungan metionin, yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Daun talas juga memiliki manfaat yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Karena daun talas memiliki kandungan yang kaya akan serat, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, kandungan serat berfungsi untuk membantu melancarkan gerakan usus saat memproses makanan, mencegah sembelit, mencegah iritasi usus, mencegah kanker usus besar dan mencegah sindrom konstipasi.

3. Menghidrasi Tubuh

Walaupun tidak berbentuk cair, namun mengonsumsi daun talas sangat baik untuk membantu menambah cairan di dalam tubuh, agar tubuh tidak mudah dehidrasi. Hal ini terbukti karena daun talas memiliki kandungan yang kaya akan mineral seperti kalium yang bisa membantu menyerat karbohidrat, mengontrol sistem kerja jantung, meningkatkan tumbuh kembang anak, membuat otot dan meningkatkan asam basa di dalam tubuh. Daun talas juga memiliki kandungan potasium, yang menjadi elektrolit untuk menghidrasi tubuh. Namun jangan lupa untuk tetap mengonsumsi air putih, agar cairan di dalam tubuh tetap seimbang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *