5 Manfaat Mengonsumsi Bawang Putih Mentah agar Terhindar dari Kolesterol

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat mengonsumsi bawang putih mentah yang pertama, yaitu bisa membantu mencegah penyakit jantung. Penyakit jantung bisa menyerang segala usia, baik orang dewasa maupun anak-anak. Serangan jantung ini juga bisa disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, dan juga karena keturunan.

Mengonsumsi bawang putih yang mentah, dipercaya bisa membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh, meningkatkan zat besi di dalam tubuh, menurunkan kolesterol dan membantu melancarkan aliran darah, agar darah tidak menggumpal atau memicu serangan jantung. Bawang putih kering bisa membantu mengurangi tumpukan plak lunak, dan membantu mengurang pembentukan plak baru yang terdapat pada arteri jantung. Plak ini bisa disebut dengan kolesterol LDL yang bisa menyebabkan timbulnya serangan jantung hingga stroke.

2. Mencegah Batuk dan Pilek

Virus dan bakteri penyebab batuk dan pilek, sangat mudah menyerang tubuh manusia, jika tubuh memiliki sistem daya tahan tubuh yang sangat lemah. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi yang cukup. Bawang putih yng mentah bisa dikonsumsi pada saat sebelum tidur. Karena bawang putih memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, sehingga bisa melindung sel tubuh dari serangan radikal bebas, dan mencegah terserang penyakit seperti batuk dan pilek.

3. Mencegah Sakit Gigi

Bawang putih mentah sangat bermanfaat, untuk membantu mengobati dan mencegah sakit gigi. Bawang putih sudah digunakan sebagai obat tradisional, karena memiliki kandungan yang bersifat antibakteri dari analgesiknya. Sahabat Fimela bisa menggunakan 1 siung bawang putih mentah yang digeprek, lalu menempelkan bawang putih terrsebut di bagian gigi yang sakit. Jika dilakukan secara teratur, maka gigi akan cepat sembuh dan tidak akan mudah sakit. Jangan lupa gosok gigi setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *