6 Manfaat Jus Aloe Vera bagi Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Setiap tumbuhan pasti memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi kesehatan, salah satunya aloe vera. Bagi perempuan, mungkin aloe vera sudah tidak asing lagi karena kandungannya yang sangat bermanfaat untuk kulit maka tak jarang banyak produk perawatan kulit atau wajah yang menggunakan aloe vera sebagai pelembabnya bahkan hingga masker wajah. 

Dilansir dari nccih.nih.gov, aloe vera merupakan tanaman yang hampir sama dengan kaktus karena tumbuh di iklim panas dan kering. Biasanya tanaman ini dibudidayakan di daerah subtropis di seluruh dunia. Aloe vera dapat mengatasi jerawat, ruam yang sangat gatal, sindrom mulut terbakar, luka bakar, toksisitas kulit akibat radiasi, menurunkan berat badan, diabetes, hepatitis, dan penyakit radang usus. 

Dilansir dari webmd.com, lidah buaya merupakan gel dari daun tanaman lidah buaya yang telah digunakan sejak lama untuk menyembuhkan dan melembutkan kulit serta menjadi pengobatan tradisional untuk banyak penyakit. Salah satu penyajiannya dapat berbentuk jus aloe vera menjadi sumber yang kaya antioksidan dan dapat melawan radikal bebas serta menurunkan stres oksidatif pada tubuh. Selain itu, juga dapat mengurangi beberapa risiko kondisi kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Hal tersebut, dikarenakan jus aloe vera memiliki kandungan yang sangat baik yaitu vitamin C, vitamin A, vitamin E, beta karoten, asam folat, kalsium, dan magnesium. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *