Dampak Telat Makan yang Harus Kamu Waspadai

1. Nikmati porsi makanan biasa atau regular: Konsumsi makanan dengan porsi cukup atau regular ini dapat mengurangi rasa lapar untuk makan di malam hari. Selain itu, makan yang kaya serat juga akan membantu memudahkan kinerja organ tubuh khususnya sistem pencernaan. 

2. Simpan makanan dari jangkauan pandanganmu: “Out of sight, out of mind” Pernah mendengar istilah ini? Istilah ini mengartikan “Lupa” akan suatu hal yang dilakukan termasuk ketika kamu menyimpan camilan dari jangkauan jarak pandang. Dari sini kamu bisa mengatur tubuh tanpa harus makan camilan di malam hari yang tentunya akan meningkatkan kinerja organ pencernaan tubuh.

3. Sikat gigi setelah makan: Ketika kamu menggosok gigi setelah makan, kamu seakan memberikan sinyal pada tubuh bahwa kamu sudah selesai dengan urusan makan. Sebaiknya kamu tidak makan makanan lagi setelah menggosok gigi karena rasanya akan berubah dan tentunya memberikan after taste dengan citrasa yang aneh dan sedikit berbeda.

4. Minum teh herbal: Daripada mengambil minuman olahan yang penuh dengan kandungan gula yang melimpah, kamu bisa coba kebiasaan simpel nan sehat tanpa harus melibatkan makanan di dalamnya seperti minum teh herbal seperti teh chamomile.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Unlocking the Limitless 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *