Jadwal Makan untuk Menaikkan Berat Badan dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu akan memiliki berat badan yang berbeda-beda. Namun, memiliki berat badan yang tidak sesuai standar juga harus kamu ketahui penyebabnya. Dilansir dari cdc.gov, mencapai dan mempertahankan berat badan yang meliputi pola makan yang sehat, aktivitas fisik, tidur yang cukup, dan pengurangan stres. Semakin bertambahnya usia seseorang dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas dan terkena penyakit. 

Penurunan dan kenaikan berat badan seseorang bergantung dari cara beraktivitas dan yang dikonsumsinya. Dilansir dari hsph.harvard.edu, kenaikan berat badan seseorang dapat disebabkan oleh genetika yang memungkinkan seseorang dapat lebih mudah dalam menaikkan berat badan. Selain itu, jarangnya melakukan aktivitas fisik atau berolahraga karena olahraga menjadi pengendali berat badan dan kesehatan. Tak hanya itu, ketika kamu mengalami stres juga dapat meningkatkan berat badan akibat dari mengkonsumsi makanan tidak sehat, waktu tidur yang tidak teratur dan lainnya

Sedangkan dilansir dari healthline.com, penurunan berat badan dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kehilangan otot, memiliki tiroid yang terlalu aktif, menderita radang sendi, diabetes, depresi, menderita penyakit radang usus, endokarditis, tuberkolosis, kanker, dan menderita gagal jantung kongestif. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menjaga berat tubuh tetap pada standarnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *