Manfaat Penggunaan Masker Kopi, Salah Satunya Ampuh Melawan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Siapa yang suka mengandalkan kopi sebagai minuman penambah energi? Betul, kopi memang identik dengan pekerjaan, kafeinnya yang tinggi mampu untuk menambah stamina dan meningkatkan konsentrasi. Tidak sampai situ saja, kopi juga populer dengan masker kecantikan, Lho!

Kamu mungkin rutin meminum kopi di pagi hari ataupun ketika sedang melakukan suatu pekerjaan. Berkat sumber antioksidannya yang baik menjadikan kopi sebagai minuman penambah energi sekaligus pengobatan alternatif untuk kulit. Mereka bisa mencegah rasa kantuk sepanjang hari dan menjadi produk perawatan tubuh secara keseluruhan. Kopi dipercaya memiliki sifat anti penuaan yang sama seperti hyaluronic acid, sehingga cocok untuk menjadi bahan untuk mengurangi kerutan dan mengencangkan kulit. 

Terlihat saat ini sudah banyak produk masker wajah yang melibatkan kopi pada bahan alaminya. Alih-alih membeli, kamu bisa membuat masker wajah kopi dari rumah. Penasaran bagaimana cara membuatnya dan apa saja manfaatnya? Baca selengkapnya di bawah ini.

Pengobatan luka 

Sejak berabad tahun yang lalu, kopi telah menjadi pengobatan luka yang efektif. Beberapa penelitian juga menyatakan hal positif mengenai kopi untuk penyembuhan luka. Selain sifat antioksidannya yang luar biasa, kopi juga dikemas dengan asam linoleat. Mereka secara langsung bekerja untuk menjaga integritas penghalang air kulit, sehingga mampu untuk melindungi kulit dari peradangan dan bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *